Kucing di Inggris Ini Pensiun Setelah 4,5 Tahun Dinas, Apa Sih Kerjanya?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Beberapa negara di dunia memang suka memperkerjakan hewan sebagai salah satu stafnya, salah satunya Kantor Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Inggris di Downing Street, London yang mempekerjakan seekor kucing hitam berdada putih bernama Palmerston.

Namun, kucing yang sudah mengabdi selama 4,5 tahun ini akhirnya pensiun dan akan menetap di desa. Lantas apa pekerjaan dirinya selama di kantor Kemenlu, ya tentu saja menangkap tikus yang berada di kantor tersebut.

“Aku sudah menikmati rasanya memanjat pohon dan berpatroli di lapangan sekitar rumah baruku di desa,” tulisnya kepada pegawai negeri paling senior di Kantor Kemenlu Inggris, Sir Simon McDonald, lengkap dengan tanda tangan berupa dua cap kaki kucing.

Tidak ada perombakan “staf khusus” kucing lain, karena rekan-rekan Palmerston masih berjaga di tempat masing-masing. Kucing bernama Larry masih tetap tinggal di Downing Street, sementara Gladstone juga masih menjabat sebagai pemburu tikus di Kementerian Keuangan.

Sebagai kucing staf Kemenlu, nama Palmerston tak diambil begitu saja. Menurut BBC, nama itu dicomot dari politisi legendaris Inggris, Viscount Palmerston, yang pernah menjabat Menteri Luar Negeri dan Perdana Menteri pada abad ke-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini