Kuburan Dibongkar, Warga Jombang Digegerkan Pencurian Kain Kafan Wanita Muda

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Warga Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Jombang digegerkan dengan kasus pencurian kain kafan dari kuburan yang baru meninggal.

Salah satu makam di kuburan desa tersebut dibongkar orang tak dikenal. Makam tersebut atas nama Anis Purwaningsih (26) yang meninggal dan dimakamkan pada Sabtu 19 September 2020. Pelaku mencuri kain kafan di makam tersebut namun hanya sepotong.

“Polisi sudah menerima laporan dari keluarga. Dari tiga potong kain kafan yang hilang sepotong. Kita masih melakukan penyelidikan atas kasus itu,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang AKP Hariyono.

Haryono mengatakan peristiwa tersebut diketahui oleh saksi bernama Suparno sekitar pukul 16.00 WIB. Dia melihat kuburan tersebut dalam kondisi acak-acakan.

Selanjutnya peristiwa itu dilaporkan ke keluarga Anis. Dari situ, keluarga bersama tiga warga melakukan pengecekan. “Ternyata benar, ada kain kafan yang dicuri oleh orang tak dikenal. Pihak keluarga tidak mempermasalahkannya. Mereka meminta jasad tersebut dikubur kembali,” katanya.

AKP Hariyono mengatakan polisi mengamankan barang bukti berupa piring di lokasi makam. Dugaan sementara, piring itulah yang digunakan oleh pelaku membongkar makam Anis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini