KSP: Ahok Miliki Kompetensi Menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kemunculan nama Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masuk dalam calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru menuai polemik.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI, Donny Gahral Adian, menilai pencalonan Ahok tak perlu diributkan. Karena beliau saja pernah menjadi Gubernur, punya track record dalam mengelola ibu kota.

Dia melihat, nama Ahok masuk karena memang mempunyai kompetensi di bidang tersebut. “Karena memang ada kompetensinya begitu. Jadi bukan sembarangan ya,” katanya.

Dia pun menuturkan, sampai saat ini calon kepala badan otorita masih dikaji oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Kan masih dalam pembahasan, belum diputuskan ya. Jadi saya kira kita tunggu saja dari Presiden,” katanya.

Menurut dia, calon-calon lain selain Ahok seperti Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Brodjonegoro, CEO PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Tumiyono, dan Bupati Bnayuwangi Abdullah Azwar Anas juga mempunyai kompetensi memadai.

“Saya kira bukan hanya Pak Ahok ya. Jadi Pak Tumiyono juga ada 4 kan. Pak Bambang Bojonegoro, semuanya punya kelebihan masing-masing, maka semuanya itu ditimbang serius oleh presiden,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini