KSB Tewaskan Dua Warga Sugapa Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, PAPUA – Setelah menganiaya dua pengemudi ojek, Kelompok sipil bersenjata (KSB) membunuh dua warga Distrik Sugapa, Papua, Kamis 17 September 2020.

Hal itu dibenarkan Komandan Korem 173/PVB Brigadir Jenderal TNI Iwan Setiawan yang dilansir Antaranews, Kamis.

Sementara itu, Kapolda Papua, Paulus Waterpauw menyebutkan salah seorang anggota KSB yang sering membuat tindak kekerasan di Dekai berhasil ditangkap, Rabu 16 September 2020.

Menurut Kapolda, lelaki berinisial KY itu merupakan anggota Komite Nasional Papua Barat (KNPB) terlibat dalam sejumlah kasus kekerasan di antaranya penyerangan anggota Polri dan pembakaran gerai ATM.

Pelaku juga diduga ikut dalam kelompok yang melakukan kekerasan dan menewaskan tiga warga sipil selama Agustus.

Sementara satu orang lagi berinisial SS, menurut Kapolda saat ini masih dalam pengejaran dan sudah masuk daftar pencarian orang (DPO).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hasil Sidang Sengketa Pilpres Ditolak MK, Bukti jadi Alasannya tapi Hakim Tak Terapkan Etika Hukum

Mata Indonesia, Yogyakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Senin (22/4/2024), menolak permohonan dari paslon nomor urut 01 dan 03. MK menyatakan bahwa permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tak memiliki dasar hukum yang cukup.
- Advertisement -

Baca berita yang ini