KSAD Andika Perkasa Ajak Buruh Disabilitas Makan Siang, Ternyata Ini Maksudnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belajar bisa dari siapa saja, termasuk dari penyandang disabilitas. Itu sebabnya Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mengundang seorang buruh bangunan bernama Sandi Rihata makan siang bersama di ruang kerjanya.

Sandi bukan buruh bangunan biasa tetapi dia penyandang disabilitas. Tetapi, lelaki 20 tahunan tersebut tidak menyerah dengan keadaannya.

Sambil tersenyum dia tetap bekerja mengaduk semen atau pekerjaan tukang lainnya. Padahal, tangannya mengalami tremor dan cara berjalannya tidak tegak.

Bahkan saat berbincang dengan Andika Perkasa, Sandi terlihat agak kesulitan tetapi tidak sekalipun dia menunjukkan ingin dikasihani.

Ketika sedang melakukan makan siang istimewanya itu, Sandi sesekali terlihat melontarkan senyum kepada Andika Perkasa.

Semua itu diabadikannya dalam rekaman video yang diunggah di akun YouTube TNI AD. Di akhir video Andika menulis kutipan yang dia buatnya.

“Sandi Rihata bagi saya adalah sosok yang sangat inspiratif, di tengah keterbatasan fisiknya ia terus berjuang dan tidak menjadikan kekurangan alasan untuk bermalas-malasan.”

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini