Kritik Postingan Trump, Zuckerberg Pecat Brandon Dail

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mengritik Mark Zuckerberg karena Facebook tidak menurunkan postingan Presiden Donald Trump yang menolak gerakan ‘Black Lives Matter’, Brandon Dail dipecat dari media sosial yang identik dengan Zuckerberg itu.

Menurut Facebook, Dail dipecat karena memarahi rekannya yang menolak gerakan ‘Black Lives Matter.’

Padahal, Dail mengritik Zuckerberg karena tidak menurunkan postingan Donald Trump yang mengecam gerakan itu. Padahal twitter memberi label peringatan kepada postingan Trump tersebut.

Dail bahkan menulis di akun twitternya bahwa dia dipecat karena ‘secara terbuka menantang kesunyian seorang rekan atas kontroversi yang memicu protes staf yang jarang terjadi di Facebook.’

Akun media sosial Dail kini dalam keadaan dikunci, terutama twitternya. Pemecatan seperti dialami Dail tersebut jarang terjadi di Facebook.

Frasa pada postingan Trump yang memicu isu rasial adalah, “ketika penjarahan dimulai, penembakan dimulai” saat menanggapi kematian George Floyd, seorang pria kulit hitam yang meninggal dalam tahanan polisi di Minneapolis, 25 Mei 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini