KPU Berduka, Viryan Aziz Positif Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Komisioner KPU RI Viryan Aziz terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19, usai menerima hasil swab test atau tes usap.

“Saya baru menerima hasil swab, dan positif Covid-19,” kata Viryan di Jakarta, Kamis 31 Desember 2020.

Kini, Viryan terpaksa harus melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya, sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan yang berlaku.

Viryan menjelaskan, pada 26 Desember 2020 lalu, ia sempat menjalankan tugas ke Merauke. Sepulangnya dari tugas tersebut, ia merasa tak enak badan.

“Tiba di bandara Merauke saya di tes cepat oleh dokter setempat dan hasilnya nonreaktif, dilakukan cek darah diketahui HB rendah dan yang lain normal,” ujar Viryan.

Kemudian, Viryan kembali ke Jakarta pada 29 Desember. Kondisinya sudah agak membaik, namun suhu tubuh cukup tinggi.

“Kondisi sudah agak baikan. Tiba di rumah suhu tubuh saya berkisar 36-38 derajat, sehingga saya putuskan kemarin malam saya swab, hasilnya tadi keluar positif,” kata dia.

Sebelum Viryan, Ketua KPU RI, Arief Budiman, dan anggota KPU, Pramono Ubaid Tanthowi sempat dinyatakan positif Covid-19 pada September 2020. Kemudian keduanya melakukan isolasi selama kurang lebih 35 hari pasca dinyatakan terpapar Covid-19.

Saat ini, Arief dan Ubaid telah dinyatakan sembuh atau negatif hasil dari pemeriksaan tes usap atau swab test.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini