KPK Ingatkan Gubernur Jangan Korupsi Saat Pilkada

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Firli Bahuri mengingatkan kepada para gubernur untuk tidak melakukan korupsi di wilayahnya saat Pilkada Serentak dilakukan.

Menurutnya, ada tiga faktor yang menyebabkan terjadinya tindak pidana korupsi, pertama yakni memiliki kekuasaan, kedua kesempatan dan ketiga tak memiliki integritas.

Firli menyatakan hal tersebut dalam diskusi interaktif dengan Gubernur Se-Indonesia: Sinergi dan Efektivitas Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi yang disiarkan di kanal Youtube KPK.

Firli menegaskan, dirinya akan terus memantau dan mengingatkan para kepada daerah tentang pentingnya menjalankan pakta integritas.

Terkait dengan akan berlangsungnya Pilkada 2020 pada 9 Desember 2020 mendatang, Firli menyatakan pihaknya akan menemui para calon kepala daerah yang maju pada Pilkada 2020.

Firli menyatakan, pertemuan dengan para calon kepala daerah sebagai bagian dari program pencegahan dan mengingatkan mereka untuk tidak berbuat korupsi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini