KPK: Ada Bukti Romi Tidak “Main” Sendirian

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Mantan Ketua DPP PPP, Romahurmuziy alias Romi tidak bekerja sendirian dalam praktik suap pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) periode 2018-2019.

“Kami sudah mengidentifikasi dan sudah punya buktinya, pihak yang diduga bekerja bersama-sama dalam perkara ini,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Selasa 19 Maret 2019.

Dia menegaskan ada beberapa pihak di Kenterian Agama yang diduga bersama-sama Romi untuk mempengaruhi proses seleksi atau pengisian jabatan di situ.

Sebelumnya, KPK berhasil membawa sejumlah barang dari upaya penggeledahan di sejumlah tempat seperti ruang kerja Menteri Agama, ruang kerja Sekjen Kementerian Agama, kediaman Romi maupun kantor Ketua Umum PPP.

KPK telah menetapkan tiga tersangka suap pengisian jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI Tahun 2018-2019.

Romi diduga sebagai penerima suap. Sedangkan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik MFQ dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur HRS adalah pemberinya.

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini