KPCPEN Pastikan Penanganan Covid19 Terus Membaik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Komite Penanganan Covid19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menegaskan penanganan pandemi itu sudah baik.

Menurut Ketua KPCPEN, Erick Thohir, langkah-langkah tersebut seperti menambah kemampuan testing specimen, menambah kesediaan tempat tidur rumah sakit dan ruang isolasi, meningkatkan standardisasi penanganan kasus serta pasokan obat terapi penyembuhan.

Terakhir adalah percepatan ketersediaan vaksin Covid19 dengan bekerja sama sejumlah negara.

Erick menegaskan langkah-langkah itu sudah menampakkan hasil positif karena pada Rabu 23 September 2020 Indonesia sudah melakukan spesimen harian sudah mencapai 38.181.

Menurut Erick angka pemeriksaan tersebut sudah melebihi standar WHO dan membuat angka kesembuhan pasien sembuh sebesar 73 persen.

Maka langkah KPCPEN adalah meningkatkan angka kesembuhan dan mengantisipasi peningkatan kasus.

Untuk mencapai hal itu, KPCPEN dan pemerintah akan memastikan ketersediaan rumah sakit rujukan dan ketersediaan fasilitas isolasi pasien dengan gejala ringan dan tanpa gejala.

Namun, pemerintah akan berupaya meringankan beban rumah sakit serta mengurangi beban tenaga medis agar tidak kelelahan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini