Cristiano Ronaldo (Foto: Bein Sports)

MATA INDONESIA, TURIN – Satu gol yang dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Dinamo Kiev memiliki arti spesial. Itu adalah gol ke-750 Ronaldo sepanjang kariernya.

Berlaga di Allianz Stadium, Kamis 3 Desember 2020 dini hari WIB pada matchday kelima Liga Champions Grup G, Juventus mengalahkan Dinamo Kiev 3-0. Selain Ronaldo, dua gol lain dicetak Alvaro Morata dan Federico Chiesa.

Total Ronaldo mengemas 750 gol di level klub dan internasional. Dia mencetak 75 gol dengan Juventus, 450 gol bersama Real Madrid, 118 gol di Manchester United, lima gol dengan Sporting Lisbon, dan 102 gol bersama Portugal.

Rincian gol Ronaldo adalah, 509 dari dalam kotak penalti, 129 dari titik penalti, 57 tendangan bebas, dan 55 dari luar kotak penalti.

311 gol dicetak di LaLiga, 132 di Liga Champions, 84 di Liga Premier Inggris, 60 di Serie A, 31 di kualifikasi Piala Eropa, 30 di kualifikasi Piala Dunia, 22 di Piala Raja, 18 di laga persahabatan, 13 di Piala FA, sembilan di Piala Eropa, tujuh di Piala Dunia, tujuh di Piala Dunia Antarklub, lima di UEFA Nations League, empat di Piala Super Spanyol, empat di Piala Liga dll.

“Gol… momen bahagia.. Senyum di wajah fans kami. Terima kasih kepada semua pemain dan pelatih yang membantu saya mencapai angka luar biasa ini. Terima kasih pada lawan setia yang mebuat saya bekerja lebih keras setiap harinya,” tulis Ronaldo di Instagram.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here