Koyak Gawang Dinamo Kiev, Ronaldo Ukir 750 Gol

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Satu gol yang dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Dinamo Kiev memiliki arti spesial. Itu adalah gol ke-750 Ronaldo sepanjang kariernya.

Berlaga di Allianz Stadium, Kamis 3 Desember 2020 dini hari WIB pada matchday kelima Liga Champions Grup G, Juventus mengalahkan Dinamo Kiev 3-0. Selain Ronaldo, dua gol lain dicetak Alvaro Morata dan Federico Chiesa.

Total Ronaldo mengemas 750 gol di level klub dan internasional. Dia mencetak 75 gol dengan Juventus, 450 gol bersama Real Madrid, 118 gol di Manchester United, lima gol dengan Sporting Lisbon, dan 102 gol bersama Portugal.

Rincian gol Ronaldo adalah, 509 dari dalam kotak penalti, 129 dari titik penalti, 57 tendangan bebas, dan 55 dari luar kotak penalti.

311 gol dicetak di LaLiga, 132 di Liga Champions, 84 di Liga Premier Inggris, 60 di Serie A, 31 di kualifikasi Piala Eropa, 30 di kualifikasi Piala Dunia, 22 di Piala Raja, 18 di laga persahabatan, 13 di Piala FA, sembilan di Piala Eropa, tujuh di Piala Dunia, tujuh di Piala Dunia Antarklub, lima di UEFA Nations League, empat di Piala Super Spanyol, empat di Piala Liga dll.

“Gol… momen bahagia.. Senyum di wajah fans kami. Terima kasih kepada semua pemain dan pelatih yang membantu saya mencapai angka luar biasa ini. Terima kasih pada lawan setia yang mebuat saya bekerja lebih keras setiap harinya,” tulis Ronaldo di Instagram.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini