Kotoran Ayam Jadi Senjata Ampuh Pemerintah Swedia Usir Warganya Berkumpul di Taman

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Berbagai cara unik dilakukan beberapa negara untuk mencegah warganya berkumpul dan melakukan suatu kegiatan di tengah pandemi corona.

Salah satunya yang dilakukan oleh pemerintah Kota Lund, Swedia yang menebar kotoran ayam di taman pusat kota untuk mencegah kerumunan sebuah festival.

Diketahui, puluhan ribu orang biasanya datang ke kota di wilayah selatan itu untuk merayakan Walpurgis Night, agenda yang diselenggarakan di negara-negara Skandinavia.

Namun pemerintah ingin orang-orang tak berkumpul di tengah pandemi virus corona. Demikian dilansir dari BBC, Kamis 30 April 2020.

Swedia tak menerapkan lockdown. Data menunjukkan warga secara sadar menerapkan jaga jarak sosial.

“Lund bisa menjadi pusat penyebaran virus corona pada malam terakhir April,” kata Ketua Komite Lingkungan Dewan Lokal, Gustav Lundblad, kepada surat kabar Sydsvenskan.

Lundblad mengatakan, 1 ton kotoran ayam yang disebarkan juga dapat berfungsi sebagai pupuk yang dapat menyuburkan tanaman dan rumput di taman.

“Kami mendapat kesempatan untuk menyuburkan rumput, dan pada saat yang sama akan berbau busuk sehingga mungkin tidak begitu baik untuk duduk dan minum bir.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini