Kota Medan Dilanda Banjir, 3 Orang Meninggal Dunia dan 2.773 Rumah Terendam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Ribuan rumah warga terendam banjir usai Kota Medan diguyur hujan deras sejak Kamis 3 Desember 2020 hingga Jumat 4 Desember 2020. Ketinggian air berkisar mulai dari setinggi lutut orang dewasa hingga di atas rumah.

Selain merendam ribuan rumah, enam orang warga Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan menjadi korban dalam musibah tersebut

“Yang pastinya ada korban hari ini, tadi malam 6 orang. Tiga belum ditemukan.Tiga sudah ditemukan. Sudah meninggal tiga orang,” ujar Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Dirinya meninjau lokasi banjir dan memberikan bantuan logistik kepada korban yang terdampak banjir.  “Sementara, makan siap saji. Kita belum berikan ke rumah-rumah. Karena belum bisa masak,” ujarnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan posko dan dapur umum di tempat yang terkena musibah banjir. Selain itu, dia juga mengimbau agar warga tetap waspada mengingat intensitas hujan di Sumut pekan ini cukup tinggi.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan, Nurly mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan proses evakuasi. Sebab, masih ada ribuan rumah yang terendam banjir.

“Hingga saat ini data yang terdampak banjir 2.773 rumah, 1983 kepala keluarga (total) ada 5.965 jiwa,” ujar Nurly.

Ada 7 Kecamatan yang mengalami banjir paling parah, yakni Kecamatan Johor, Kecamatan Medan Maimun, Kecamatan Medan Sunggal, Kecamatan Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Polonia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini