Aturan ganjil genap di Kota Bogor
Aturan ganjil genap di Kota Bogor

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kebijakan ganjil-genap bagi kendaraan bermotor kembali diterapkan oleh Pemerintah Kota Bogor. Kebijakan ini berlaku pada setiap akhir pekan dan hari besar di Kota Bogor, mulai Sabtu 20 Februari 2021 pukul 09:00 WIB.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bogor, Dody Wahyudin mengatakan, pelaksanaan ganjil-genap lanjutan kembali dijadwalkan, Pengawasannya masih sama seperti pekan lalu. Namun, waktu pelaksanaannya dipersingkat.

“Pada pekan lalu mulai pukul 08:00 WIB hingga 20:00 WIB, sedangkan pada Sabtu besok mulai pukul 09:00 WIB hingga 18:00 WIB,” katanya.

Menurut Dody, sanksi yang diterapkan juga sama seperti pekan lalu. Bagi kendaraan yang melanggar diberikan sanksi sosial dan sanksi administratif.

Sebelumnya, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, di Kota Bogor, mengatakan, perubahan waktu pelaksanaan ganjil-genap bagi kendaraan bermotor di Kota Bogor, adalah untuk menyesuaikan dengan sektor ekonomi yang juga harus mendapat perhatian.

“Kami memikirkan masyarakat secara menyeluruh. Kami berusaha keras menurunkan kasus positif Covid-19, tapi di sisi lain sektor ekonomi juga harus diperhatikan,” katanya.

Menurut Susatyo, dengan diubahnya jam pelaksanaan ganjil-genap bagi kendaraan bermotor, mulai pukul 09:00 WIB hingga 18:00 WIB, maka pedagang yang berdagang pada pagi hari dan malam hari, masih tetap bisa beroperasi, sehingga tetap mendapat penghasilan yang memadai.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here