Kota Bekasi ‘Dikepung’ Puluhan Ular Cobra

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Warga perumahan Bekasi Timur Regensi, Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Senin 16 November 2020 dikejutkan dengan kemunculan puluhan ular cobra.

Pengurus Kedai Cobra Manajemen, Agus Wanto mengatakan, ular kobra yang dievakuasi mencapai 27 ekor, antara lain 13 indukan dengan panjang 1 meter lebih dan 14 merupakan anakan.”Selain itu ada lima ekor welang, lanang sapi dan lain-lain,” kata Agus.

Ada lima titik yang disisir, semuanya merupakan rumah kosong tak berpenghuni. Penyisiran selama 1,5 jam membuahkan hasil. Ada lebih dari 30 ular berbagai jenis ditemukan. Mayoritas berada di sudut-sudut rumah yang juga digunakan tikus bersarang.

Sebelumnya tim rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi mengevakuasi enam ular kobra dari lingkungan permukiman warga di Jalan KH Agus Salim RT 001 RW 008 Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustika Jaya pada Sabtu 7 November 2020.

Petugas juga mendapati ada sebanyak 20 telur ular kobra dimana separuhnya sudah menetas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini