Korut Memanas dengan Korsel, Kim Jong-un Malah Sembunyi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di saat hubungan Korea Utara sedang tegang-tegangnya dengan Korea Selatan belakangan ini, Kim Jong-un malah sama sekali tak menampakkan batang hidungnya ke publik.

Pemimpin Tertinggi Korut itu terakhir kali terlihat dalam sesi pertemuan Partai Buruh pada 7 Juni 2020 lalu. Artinya, sudah lebih dua pekan ia tak pernah tampil lagi ke publik, menurut laporan kantor berita Yonhap, Kamis 18 Juni 2020.

Justru, dalam kondisi genting seperti ini, adiknya Kim, yakni Kim Yo Jong yang lebih sering tampil dan membuat keputusan-keputusan penting bagi negaranya.

Sebelumnya, hubungan kedua negara dilaporkan memanas, setelah Korut memutus semua hubungan komunikasi dengan Korsel pekan lalu.

Hal ini dipicu konfrontasi yang dilakukan para pembelot di Korsel, yang menyebarkan selebaran anti-Korut dengan menggunakan balon di dekat perbatasan.

Beberapa waktu lalu, saat dunia tengah dalam kondisi darurat serangan Covid-19, Kim juga sempat menghilang dari publik cukup lama.

Bahkan, pemimpin bertangan besi ini pernah dikabarkan meninggal dunia setelah menjalani operasi jantung akibat obesitas yang dideritanya. Ia juga pernah diisukan tewas akibat terinfeksi Covid-19.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini