Korona Menyerang Amerika Serikat, Dua Orang Terinfeksi Ditemukan

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL - Virus korona sudah menyerang Negeri Paman Sam. Otoritas Amerika Serikat mencatat sudah ada dua orang yang terinfeksi virus mematikan tersebut, sementara 50 kasus serupa tengah dalam penyelidikan mendalam.

Pejabat senior di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS, Nancy Messioner menyebut pihaknya kini telah menguji 63 sampel dari pasien di 22 negara bagian, sebagai upaya penanganan lebih lanjut virus corona.

Dari pemeriksaan itu, 11 ditemukan negatif, sementara dua orang positif terinfeksi virus korona. Saat ini pengujian lebih lanjut sedang berlangsung di kantor pusat agensi di Atlanta, Georgia.

Salah satu pasien yang berasal dari Chicago telah melakukan perjalanan ke Wuhan pada akhir Desember sebelum kembali ke AS pada 13 Januari, atau beberapa hari sebelum pemeriksaan kesehatan dimulai di bandara-bandara utama bagi para pelancong yang berasal yang datang dari kota-kota terinfeksi.

Pasien tersebut mulai mengalami gejala dan memanggil penyedia layanan kesehatannya, dan kemudian dirawat di rumah sakit dan ditempatkan di ruang isolasi.

AS mengkonfirmasi kasus pertama infeksi awal pekan ini, seorang pria berusia tiga puluhan dari negara bagian Washington yang juga melakukan perjalanan ke Wuhan baru-baru ini dan juga melaporkan dirinya kepada pihak berwenang setelah mengalami gejala ringan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini