Koresponden ABC News Bantah Diintimidasi Polisi, Mereka Justru Diserang Perusuh

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Koresponden ABC Australia David Lipson membantah kru liputannya diintimidasi polisi seperti pernyataan Amnesty Indonesia dan AJI. David justru menegaskan telah mendapat serangan dari perusuh bukan polisi.

Sebelumnya Amnesty Internasional Indonesia dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia menuding polisi telah mengintimidasi jurnalis dari ABC News Australia pada kerusuhan 21-22 Mei 2019.

“Rekan jurnalis Indonesia: Ada dokumen dari @amnestyindo dan @AJIIndonesia yang menyatakan kru ABC telah diintimdasi polisi. Ini salah. Kru kami justru telah diserang perusuh bukan polisi. Semua orang baik-baik saat itu, terima kasih untuk tentara yang membantu,” kata David Lipson dalam keterangan tertulisnya, Senin 27 Mei 2019.

David mengakui anggota polisi mencoba menghentikannya memfilmkan beberapa perusuh yang ditahan dan sepertinya habis dipukuli.

Tetapi tidak ada tindakan atau pelarangan lain dalam bentuk fisik. Sebab, mereka akhirnya tetap mengambil gambarnya.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini