Korban Virus Corona Bertambah, 2.247 Orang Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIAM JAKARTA-Korban meninggal dunia akibat virus corona terus bertambah, tercatat sudah 76.726 orang yang positif corona (covid-19). Sebanyak 2.247 dilaporkan meninggal dunia.

Selain di seluruh kawasan Cina, Kapal Pesiar Diamond Princess dan Korea Selatan menjadi kawasan yang terbanyak terpapar virus tersebut. Di kapal pesiar mencapai 634 yang positif corona, sementara Korea Selatan telah menembus 156 kasus.

Para pejabat di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menekankan bahwa virus corona (Covid-19) dapat menyebar secara global kapan saja. Saat ini, virus corona dikonfirmasi sudah menjangkit 29 negara, termasuk Cina sendiri.

“Jumlah kasus di seluruh dunia sangat kecil dibandingkan dengan yang kita miliki di Cina, tetapi itu mungkin tidak akan bertahan lama,” kata Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus di Jenewa.

Pernyataan itu muncul setelah para pejabat kesehatan mengkonfirmasi bahwa virus telah menyebar ke Iran dan angkanya melonjak di Korea Selatan dalam semalam.

Iran melaporkan dua kasus pertama yang dikonfirmasi pada Rabu, 19 Februari kemarin dan tak lama kedua pasien tersebut tewas.

Iran kini memiliki lima kasus yang dikonfirmasi, termasuk kasus dua kematian tersebut. Sementara itu, kasus di Korea Selatan meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea awalnya melaporkan 53 kasus, lalu muncul 20 kasus baru. Korea Selatan juga melaporkan kematian pertama pasien penyakit COVID-19.

Sebagian besar pasien di Korea Selatan berasal dari kota Daegu dan sekitarnya. Wali Kota Daegu, Kwon Young-jin, memperingatkan warganya untuk tetap tinggal di dalam rumah saat agar tidak tertular.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini