Korban Unjuk Rasa Anarkis di Jayapura Mulai Terima Bantuan

Baca Juga

MINEWS.ID, JAYAPURA – Warga yang terkena dampak langsung unjuk rasa anarkis di Jayapura, Papua mendapat bantuan dari Kantor Wilayah (Kanwil) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk wilayah Papua dan Papua Barat.

Bantuan diserahkan Wakil Kepala Kanwil BRI Papua dan Papua Barat Tramiaji kepada Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano, sebelum kerja bakti membersihkan kota dari sampah sisa unjuk rasa anarkis yang dipusatkan di Taman Imbi, Jayapura, Senin 2 September 2019.

Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano sudah melakukan pendataan korban unjuk rasa untuk memastikan jumlah yang terkena dampak langsung karena mereka sekarang mengungsi ke tempat-tempat tertentu karena ketakutan.

“Memang belum ada data jumlah warga yang menjadi korban, karena masih dilakukan pendataan,” kata Wali Kota yang akrab disapa BTM tersebut.

Dia juga meminta pengungsi yang tidak terkena dampak unjuk rasa agar kembali ke rumah masing-masing karena keamanan mereka sudah dijamin aparat keamanan.

BTM menegaskan pemerintah kota membuka dapur umum untuk membantu 2000 -an pengungsi.

Wakil Kepala Kanwil BRI Papua dan Papua Barat Tramiaji didampingi Kepala Cabang BRI Jayapura Hendry Manalu mengatakan pada tahap awal BRI menyiapkan 250 paket untuk pengungsi.

Namun bila kurang BRI siap menambah sesuai permintaan dari Pemkot Jayapura. Warga Jayapura yang mengungsi tersebar di beberapa fasilitas militer di antaranya Mako Lantamal X Jayapura.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini