Korban Jatuhnya Ethiopian Airlines Berasal dari 33 Negara, Termasuk Indonesia

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Pemerintah Ethiopia memastikan seluruh penumpang yang berada di pesawat Ethiopian Airlines tewas tak menyisakan satupun yang selamat.

Mengutip Reuters, pesawat yang jatuh pada Minggu 10 Maret 2019 di daerah Bishoftu itu mengangkut 149 orang penumpang yang berasal dari 33 negara berbeda, dan kabarnya satu penumpang berasal dari Indonesia.

Penumpang asal Indonesia itu kini belum diketahui identitasnya. Negara yang paling banyak kehilangan warganya dalam tragedi itu adalah Kenya dengan 32 orang dan Kanada 18 orang.

Selain mengangkut 149 penumpang, di dalam pesawat juga ada 8 orang kru. Pihak maskapai berkata sedang melakukan investigasi mendalam terkait sebab-sebab jatuhnya pesawat.

Total ada 149 orang penumpang, dan 8 orang kru yang berada di penerbangan tersebut. Proses pencarian sendiri masih terus dilakukan. 

Pesawat dengan jenis Boeing 737 MAX 8 dengan nomor registrasi ET-AVJ itu terbang dari Bole Airport di Addis Ababa pada 8.38 waktu setempat. Pesawat tujuan Nairobi itu disebut hilang kontak 6 menit setelah lepas landas.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini