Koordinasikan Bantuan, Menteri Risma Rasakan Gempa Susulan di Mamuju

Baca Juga

MATA INDONESIA, MAMUJUMenteri Sosial Tri Rismaharini merasakan guncangan gempa susulan saat meninjau Unit Layanan Navigasi Penerbangan Mamuju, Jumat 15 Januari 2021.

Pada tayangan video yang diunggah akun YouTube Linjamsos Oke, 16 Januari 2021. Risma bersama Gubernur Sulbar Andi Ali Baal Masdar dan petinggi TNI serta Polri tampak bergegas meninggalkan gedung itu.

Bangunan yang termasuk menara bandara tampak mengalami sejumlah retakan. Risma sudah berada di Mamuju Jumat pagi bersama Kepala BNPB Doni Monardo menggunakan pesawat Hercules TNI AU.

Di Mamuju Risma berusaha memastikan kelancaran logistik untuk korban gempa, serta bantuan tenaga kesehatan dari Sulawesi Selatan.

Saat ini, ada 43 orang tim terpadu dari Kemensos, BNPB, Kemenkes serta Kementerian Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) yang mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar terhambat di Polewali Mandar karena jalan tertutup longsoran tanah akibat gempa.

Sejumlah relawan, anggota TNI maupun Polri terus membersihkan jalan Trans Sulawesi itu dari longsoran tanah.

Akhirnya tim itu diangkut dengan helikopter BNPB dari Polewali Mandar ke Mamuju.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini