Konsumsi Avtur Naik 11,9 Persen Selama Arus Balik

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Selama arus balik setelah libur lebaran, berdasarkan data dari Pertamina, pada Sabtu 8 Juni 2019 konsumsi Avtur dikabarkan meningkat sampai 11,9 persen.

Unit Manager Communication Relations dan CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami berkata, pada puncak arus balik, di Bandara Soekarno-Hatta konsumsi Avtur naik 12,6 persen dibandingkan rata-rata konsumsi harian pada kondisi normal.

“Kenaikan 12,6 persen tercatat sebesar 6890 KL, atau naik 868,14 KL dari konsumsi rata-rata harian,” ujar Dewi, Minggu 9 Juni 2019.

Begitu juga di Bandara Halim Perdana Kusuma, konsumsi Avtur tercatat naik sebesar 11,8 persen.

Namun, kenaikan tak terjadi di beberapa bandara lainnya, seperti Bandara Husein Sastranegara Bandung, lalu di Pondok Cabe, Tangerang dan Bandara Kertajati Majalengka, konsumsi Avtur justru turun.

“Naiknya konsumsi Avtur dipicu oleh frekuensi pesawat terbang, yang menjadi salah satu pilihan pemudik,” kata Dewi.

Ia pun menegaskan bahwa Pertamina akan tetap menyiagakan pasokan karena hari ini arus balik masih terjadi, mengingat besok pagi masyarakat sudah kembali beraktivitas setelah cuti bersama Idul Fitri.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini