Kondisi Terkini Hamzah Haz, Sudah Bisa Komunikasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kondisi kesehatan Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz dikabarkan terus mengalami kemajuan, meski masih harus dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

Sekjen PPP Arsul Sani menjelaskan, Hamzah yang kini dirawat di ruang HICU RSPAD sempat mengalami penurunan kondisi, namun sudah membaik lagi.

“Pak Hamzah Haz memang tadi mengalami penurunan kesadaran. Oleh tim dokter yang merawatnya dipindahkan ke HICU RSPAD. Namun alhamdulillah sejak sore tadi kondisi beliau mengalami kemajuan,” kata Arsul di Jakarta, Senin 19 Oktober 2020.

Bahkan, Arsul menyebut Hamzah Haz sudah bisa berkomunikasi, meski tanpa kata-kata pada sore hari.

“Waktu saya jenguk habis magrib tadi bisa berkomunikasi, meski tidak bisa mengucapkan kata-kata, karena beliau dibantu alat pernapasan,” ujar Arsul.

Ia menjelaskan, bahwa Hamzah bisa merespons kata-kata dengan anggukan. Bahkan sempat menitikkan air mata ketika Arsul menyampaikan salam dari para sahabatnya.

“Beliau merespons dengan mencoba anggukan, atau berkata lirih ucapkan terima kasih dan mohon doa, juga ketika disampaikan salam dari sahabat-sahabat seangkatannya yang masih hidup, beliau teteskan air mata,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini