Kondisi Sudah Stabil, Eriksen Sempat Bergurau

Baca Juga

MATA INDONESIA, KOPENHAGEN – Kondisi Christian Eriksen sudah membaik dan stabil. Bahkan, pemain Inter Milan itu sempat bergurau.

Eriksen tiba-tiba terjatuh di lapangan pada menit ke-43 saat Denmark menghadapi Finlandia. Tim medis langsung masuk ke lapangan dan memberikan pertolongan berupa CPR.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu mengalami henti jantung beberapa saat. Setelah mendapatkan CPR (Cardiopulmonary Resuscitation), Eriksen dalam kondisi sadar ketika dilarikan ke rumah sakit.

Saat ini Eriksen sedang dirawat di salah satu rumah sakit top di Denmark, Rigshospitalet, dan dalam kondisi stabil. Bahkan, dia sudah bisa berbicara.

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand sudah bicara dengan Eriksen melalui video call. Menurut dia, pemain yang pernah memperkuat Ajax itu sudah bisa bergurau.

“Kami bicara dengan dia pagi ini via video call dan kami bisa melihat dia tersenyum. Dia bilang: ‘Apa kabar kalian semua? Saya pikir kondisi kalian lebih buruk dari saya. Saya merasa sudah siap latihan hari ini'” ujar Hjulmand, dikutip dari Marca, Senin 14 Juni 2021.

“Dia selalu memikirkan orang lain daripada diri sendiri. Dia ingin kami terus bermain. Jadi, itu yang akan kami lakukan. Kami akan melakukannya demi dia,” katanya.

“Eriksen berada di tangan yang bagus. Tugas kami membangkitkan semangat para pemain dan mempersiapkan diri untuk pertandingan lawan Belgia,” ungkapnya.

Beredar kabar, usai mengalami henti jantung, karier Eriksen di sepak bola terancam. Ada kemungkinan dia harus pensiun dini karena jika terus bermain sepak bola bisa mengancam jiwanya di masa mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini