Kondisi Fisik Pemain Timnas U-16 Alami Peningkatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Selain menjalani latihan di Lapangan Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, para pemain timnas Indonesia U-16 juga mendapatkan latihan fisik.

Senin 14 Desember 2020, para pemain melakukan latihan fisik di gym hotel tempat mereka menginap. Pelatih fisik timnas U-16, Gilang Ramadan mengatakan, pentingnya berlatih di pusat kebugaran.

“Hari ini kami berlatih di gym mengenai repetisi maksimal, kita mau melihat beban maksimal dari tiap-tiap pemain, untuk mengetahui program dari masing-masing anak. Tiap anak mempunyai beban maksimal yang berbeda-beda. Jadi nanti setelah ini didapat, kita akan coba bagi mereka per item-nya. Mulai dari strength, power, sampai nanti polymatric,” ujar Gilang, di laman resmi PSSI.

Menurut Gilang, materi dan target yang ingin dicapai berbeda untuk setiap posisi pemain. “Setiap posisi pun akan berbeda-beda, contoh kiper, mereka lebih kuat di tangan dan bahu. Sementara posisi lain lebih kuat di leg press-nya, karena otot quadriceps-nya. Malahan hamstring mereka kurang kuat, 3 banding 1 dengan kekuatan otot kaki depannya,” katanya.

Selama pemusatan latihan, Gilang menyebut kondisi fisik para pemain mengalami peningkatan.

“Kondisi anak-anak selama TC saya bilang luar biasa perkembangannya. Sebenarnya kita tinggal tunggu melihat lawannya saja. Kalau internal game, kita kan tahu lawannya. Kondisi fisik mereka lagi naik, karena kita juga sudah beberapa kali treatment latihan endurance, speed sama latihan strength. Jadi kita seminggu itu selalu ada latihan tiga item tersebut,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini