Kondisi Christian Eriksen Sudah Stabil

Baca Juga

MATA INDONESIA, KOPENHAGEN – Gelandang flamboyan Denmark Christian Eriksen dikabarkan sudah stabil lagi kondisinya setelah ia sempat kolaps dalam laga Euro 2020 melawan Finlandia. Dokter tim Denmark, Morten Boesen mengatakan kondisi Eriksen sudah normal kembali setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Boesen menyebut bahwa tim medis berhasil membuat Eriksen kembali sadar sebelum sang pemain dibawa ke rumah sakit. ”Dia sempat bicara kepada saya sebelum dibawa ke rumah sakit,” kata Morten Boesen.

Eriksen bahkan sudah bisa melakukan panggilan video kepada koleganya di timnas Denmark. Saat ini ia didampingi kekasihnya Sabrina Kvist Jensen.

Partai Grup B Euro 2020 antara Denmark vs Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, pada Sabtu 12 Juni 2021 sempat mengalami penundaan selama lebih kurang satu setengah jam.  Penyebabnya adalah kejadian memilukan yang menimpa gelandang kreatif Denmark, Christian Eriksen.

Pada pengujung babak pertama, ketika hendak menerima lemparan ke dalam dari rekan setim, Christian Eriksen mendadak tersungkur. Momen tersebut segera memicu ketakutan sekaligus kepanikan.

Kapten Denmark, Simon Kjaer, menjadi salah satu orang pertama yang memberikan upaya pertolongan kepada Eriksen.  Dokter tim Denmark, Morten Boesen, mencoba menjelaskan situasi pada saat itu. ”Kami dipanggil saat Christian jatuh,” kata Morten Boesen.  ”Saya tak melihatnya, tapi segera menjadi jelas bahwa dirinya tak sadarkan diri.”

Situasi genting terekam jelas melalui raut wajah pemain-pemain Denmark dan Finlandia. Beberapa pemain bahkan tak kuasa menahan air mata.

Kejadian yang menimpa Eriksen bak masuk level gawat ketika tim medis mulai melakukan CPR, sebagai upaya mengembalikan fungsi napas dan aliran darah.

”Saat saya sampai di lapangan, dia terbaring dan bernapas,” ujar Morten Boesen lagi.

“Kami merasakan denyut, tapi secara cepat, situasinya berubah, lalu kami melakukan pertolongan medis untuk memacu jantung.”

“Bantuan fantastis datang cepat dari dokter stadion dan tim penanganan gawat darurat.”

Eriksen lantas ditandu keluar arena lapangan agar bisa menjalani perawatan lebih intensif di rumah sakit.  Gelandang Inter Milan itu kemudian dirawat di rumah sakit Rigshospitalet, Kopenhagen.

Setelah mengetahui Eriksen baik-baik saja, pemain Denmark pun bersedia melanjutkan duel melawan Finlandia yang sempat tertunda selama 90 menit.

Tanpa Eriksen, Denmark kalah 0-1 dari Finlandia. Gol semata wayang laga diciptakan oleh Joel Pohjanpalo pada menit ke-59.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini