(Foto: PSSI)

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menilai komunikasi antarpemain masih kurang. Hal itu terlihat usai timnas U-16 menjalani pertandingan internal.

Timnas U-16 melakoni pertandingan internal pada penutupan pekan pertama pemusatan latihan (TC) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu 12 Desember 2020.

Sebanyak 26 pemain memperlihatkan kemampuannya dalam pertandingan tersebut agar dapat memikat hati pelati. TC yang sudah dimulai dari tanggal 6 Desember 2020 kemarin, bukan hanya sekedar TC, Bima juga menyeleksi mereka.

Sebelum memulai pertandingan internal, para pemain diberikan latihan pemanasan, seperti jogging ringan, finishing, dan lain-lain. Kemudian setelah itu, tim ini di bagi menjadi dua. Tim Merah dan tim Putih.

Gol semata wayang yang terjadi di internal game tersebut, diciptakan oleh Aditiya Daffa Al Haqi, dari tim Putih.

“Masih banyak beberapa hal yang harus diperbaiki. Komunikasi harus lebih dijaga, ada sejumlah pemain yang suaranya masih tidak terdengar, sehingga ada saja kehilangan bola,” ujar Bima, di laman resmi PSSI.

“Ini gunanya kami adakan internal game di TC, untuk melihat sejauh mana para pemain sudah menyerap ilmu yang diberikan oleh tim pelatih. Saya rasa, kami masih harus bekerja lebih keras lagi, di sisa TC Yogyakarta, memperbaiki komunikasi, transisi, dan yang lainnya,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here