Komisi I Desak KPI Hentikan Semua Tayangan Tentang Saipul Jamil

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Desakan untuk menghentikan semua tayangan yang melibatkan mantan napi kasus pedofilia Saipul Jamil dilontarkan oleh Anggota Komisi I dari NasDem Muhammad Farhan.

“Sebagai anggota Komisi I, sesuai kewenangan dan bidang kerja, telah meminta kepada KPI Pusat untuk meminta semua lembaga penyiaran nasional tidak menayangkan apalagi mengikat kontrak kerja dengan SJ yang merupakan pelaku pedofilia,” kata Farhan pada wartawan, Senin 6 September 2021.

Dirinya menyayangkan sorotan media terhadap SJ seperti dielu-elukan, sementara itu tidak ada satupun yang berusaha menengok kondisi pasca trauma sang korban.

Menurut Farhan, adanya ajakan boikot SJ merupakan gerakan positif untuk melindungi korban kasus pelecehan seksual.

“Sikap ini menunjukan bahwa sebagian masyarakat sudah menunjukan kesadaran dan keberpihakan kepada upaya menegakan keadilan dalam kasus-kasus kekerasan/pelecehan seksual,” katanya.

Ia juga mendukung agar RUU PKS segera disahkan agar prilaku predator seksual dapat diberantas.

“Saatnya kita sebagai bangsa menguatkan dukungan kuat untuk memberlakukan dengan segera Rancangan Undang Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual yang mengatur upaya pencegahan, penanggulangan, penindakan, pembinaan dan rehabilitasi kasus pelecehan dan kekerasan seksual,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini