Komik Donal Bebek Berhenti Terbit di Indonesia Usai 44 Tahun Temani Pembaca

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Hari Senin menjadi waktu yang ditunggu para pecinta Donal Bebek karena akan ada komik seri terbaru yang berkisah mengenai Donal dan tiga keponakannya ini.

Namun, kabar terbaru datang bahwa, Senin 29 Juni 2020, bakal menjadi hari terakhir kamu bisa membaca komik ini. Pasalnya, di tanggal itu akan dirilis edisi terakhir dari cerita bebek dengan baju pelaut biru tersebut.

Hal itu terungkap, setelah beredarnya pengumuman di media sosial yang disampaikan redaksi penerbit Donal Bebek bahwa komik itu akan berhenti terbit di Indonesia.

“Senin, 29 Juni 2020, di nomor 2019 jadi edisi pamungkas Album Donal Bebek selanjutnya, album komik Disney ini tidak akan terbit lagi,” demi bunyi pengumuman tersebut.

Sayangnya, tak dijelaskan alasan komik tersebut berhenti cetak di Indonesia.

Diketahui, Komik Donal Bebek pertama kali diterbitkan di Indonesia pada 5 Juni 1976. Selama 44 tahun ikut meramaikan sajian cerita untuk anak-anak, wajar saja banyak orang yang memiliki kenangan tentang komik tersebut.

Warganet di Twitter mengungkapkan rasa sedihnya harus berpisah dengan Donal, Paman Gober, Kwik, Kwek, Kwak dan kawan-kawan lainnya.

“Kalo ini bener, sedih, tapi apa boleh buat, memang tidak terlalu kaget. Perjalanan yang panjang, menyenangkan, dan hangat. Semoga bisa bertemu kembali di kesempatan dan di dunia yang lebih baik (yang gak ada Pak Pokijan-nya biar ga marah2 terus) Terima kasih Album Donal Bebek,” tulis akun @sinemagerbanget.

“Donal Bebek itu punya nilai sentimentil banget buat gw. Komik pertama yang gw baca waktu kecil yang menumbuhkan minat baca gw, dan salah satu alasan sampai gw bisa suka banget baca komik sampe sekarang,” cuit @donarizqiana.

“Terima kasih udah ngisi masa kecilku Donal, Desi, Kwak, Kwik, Kwek, Paman Gober, Gerombolan Siberat, Lang Ling Lung, Mimi Hitam, Boris, Launchpad McQuack, Dumbella, dan semuanya,” tulis akun @aan__.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini