Koke: Jangan Ragukan Mentalitas Atletico!

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Atletico Madrid memastikan diri tampil sebagai kampiun La Liga musim 2020/2021. Kepastian tersebut didapat setelah pada laga pamungkas, Atletico mengalahkan Real Valladolid 1-2 di Estadio Municipal Jose Zorilla.

Kapten Atletico, Koke mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan jawaban untuk pihak-pihak yang memandang sebelah mata, sekaligus membantah akan keraguan mengenai mentalitas tim.

“Tim ini mempercayai dirinya sendiri, banyak orang tidak percaya pada kami, tapi itu normal,” kata Koke dalam wawancara pasca pertandingan dengan Marca, Minggu, 23 Mei 2021

“Setiap gelar istimewa, masing-masing memiliki momennya sendiri, tetapi sekarang saya telah menjadi kapten, saya menikmati setiap momen,” sambungnya.

Kemenangan ini membuat Atletico menutup musim 2020/2021 dengan raihan 86 angka. Tim besutan Diego Simeone tersebut unggul tipis, dua angka, dari raksasa La Liga, Real Madrid yang berada di urutan kedua dengan koleksi 84 angka.

Gelar La Liga musim 2020/2021 ini merupakan gelar ke-11 Atletico sepanjang sejarah. Terakhir kali Atletico memenangkan gelar La Liga terjadi pada musim 2013/2014.

“Saya bangga di tahun 2014 dan saya kembali sekarang,” sambung kapten berusia 29 tahun tersebut.

Pemain berusia 29 tahun itu menyatakan bagaimana Simeone mengatakan kepada para pemain untuk tetap tenang di 45 menit kedua untuk mengamankan kemenangan dan dia menyebut momen kunci Luis Suarez di menit-menit terakhir sebagai momen ‘spektakuler’.

Perjuangan terakhir Atletico memastikan trofi LaLiga sempat terancam setelah pada menit ke-18 mereka tertinggal terlebih dahulu usai Oscar Piano membawa Valladolid unggul.  Atletico bangkit pada babak kedua. Di mana Angel Correa mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-57 setelah memanfaatkan umpan dari Yannick Carrasco.

Gol penyama kedudukan Angel Correa membangkitkan gairah klub asal Ibu Kota Spanyol tersebut. Pada menit ke-67, striker andalan Luis Suarez menyempurnakan musim ini dengan mencetak gol kemenangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hasil Sidang Sengketa Pilpres Ditolak MK, Bukti jadi Alasannya tapi Hakim Tak Terapkan Etika Hukum

Mata Indonesia, Yogyakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Senin (22/4/2024), menolak permohonan dari paslon nomor urut 01 dan 03. MK menyatakan bahwa permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tak memiliki dasar hukum yang cukup.
- Advertisement -

Baca berita yang ini