Klub Sepakat Liga 1 Dilanjutkan, Bagaimana dengan Izin Kepolisian?

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Klub-klub Liga 1 sepakat kompetisi dilanjutkan berdasarkan keputusan dalam Extraordinary Club Meeting. Bagaimana dengan izin kepolisian?

Extraordinary Club Meeting dilakukan PT Liga Indonesia (LIB) dan PSSI di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Selasa 13 Oktober 2020 sore WIB. 18 klub menandatangani kesepakatan kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan pada November.

Tiga poin hasil kesepakatan dalam pertemuan luar biasa itu adalah:

1. Apresiasi dan ucapan terima kasih yg setinggi-tingginya kepada Pemerintah dalam hal ini Bapak Presiden RI yang telah mendukung percepatan pembangunan persepakbolaan Nasional.

2. Klub sepakat kompetisi ini dilanjutkan dengan tujuan untuk kepentingan Timnas ke depan agar bisa bersaing pada perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

3. Bergulirnya Kompetisi lanjutan menghidupkan sektor Ekonomi, antara lain sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan akan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam penyebaran COVID-19.

Pernyataan sikap:
“Klub sepakat untuk dilanjutkannya kompetisi pada 1 November 2020 dengan semangat: Memajukan Sepak Bola Nasional”

Satu hal krusial adalah, apakah pihak kepolisian sudah memberikan lampu hijau kompetisi dilanjutkan. Pasalnya, rencana awal melanjutkan kompetisi adalah pada 1 Oktober lalu, tapi kepolisian tak memberikan rekomendasi alias izin.

Kabarnya, saat ini PT LIB masih berupaya mendapatkan rekomendasi dari kepolisian untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini