Klub-Klub Besar Tak Lagi Pandang Sebelah Mata Piala Liga

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Piala Liga Inggris biasanya dijadikan prioritas terakhir klub-klub besar Liga Premier Inggris. Jika melihat daftar pemenang dalam satu dekade terakhir, anggapan itu tak lagi berlaku.

Prioritas klub-klub besar Liga Premier Inggris biasanya adalah, Liga Champions/Liga Europa, Liga Premier Inggris, Piala FA, dan terakhir Piala Liga Inggris.

Jika melihat daftar pemenang Piala Liga Inggris dalam satu dekade terakhir, hanya dua tim non-klub enam besar yang menjadi juara, yakni Birmingham City (2011) dan Swansea (2013). Selebihnya, ada nama-nama seperti Liverpoool, Chelsea, Manchester City, dan Manchester United.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho membawa timnya lolos ke final setelah mengalahkan Brentford 2-0. Di final, mereka akan menanti pemenang antara Manchester United dan Manchester City yang baru akan bermain dini hari WIB nanti.

Bagi Mourinho, semua kompetisi domestik dianggap penting, termasuk Piala Liga Inggris.

“Jika melihat nama-nama pemenang, Anda menyadari bahwa klub-klub besar juga ingin menjadi juara. Siapa juara terakhir yang bukan berasal dari enam besar Liga Premier Inggris? (Hanya) Swansea,” ujar Mourinho, dikutip dari BBC, Rabu 6 Januari 2021.

“Saya ingat Manchester City beberapa kali menjadi juara, Chelsea juga demikian. Saya ingat Manchester United menjadi juara beberapa kali. Arsenal dan Liverpool juga. Jadi klub-klub besar mulai peduli dengan Piala Liga,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini