Klopp
Jurgen Klopp (Foto: Liverpool FC)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tampaknya sudah mulai menyerah dalam perburuan juara Liga Inggris musim 2020/2021 ini. Ia pun menurunkan target, yang penting The Reds lolos ke Liga Champions musim depan.

Ya, artinya, Klopp hanya ingin mengamankan posisi empat besar saja di klasemen akhir nantinya.

“Alasan utama lolos ke Liga Champions adalah finansial dan ini adalah kompetisi yang hebat untuk dimainkan, tetapi bagi klub, Anda ingin menarik beberapa pemain untuk bergabung,” kata Klopp, seperti dikutip dari Guardian, Kamis 4 Maret 2021.

Liverpool belakangan ini perlahan mulai bangkit, setelah sederet hasil buruk memaksa mereka terus menjauh dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Klopp mengaku, sudah memberitahu kepada semua pemainnya agar tidak berpikir untuk menyerah hingga kompetisi berakhir.

Adeapun target empat besar, menurut Klopp itu bukanlah tekanan dari petinggi klub, melainkan demi harga diri Liverpool dan meningkatkan kepercayaan para pemain.

“Kita semmua berada dalam situasi ini bersama-sama dan kita semua memahami situasinya. Mereka tahu bahwa kita mencoba segalanya untuk kembali lolos ke Liga Champions dan itu jelas,” ujar Klopp.

Tentu saja, langkah Klopp mengamankan posisi empat besar tidak semudah yang dibayangkan. Ketatnya persaingan di papan tengah jelas sebuah ancaman besar.

Sebut saja West Ham, Chelsea, Everton dan Tottenham Hotspur yang hanya memiliki perbedaan satu hingga dua poin sehingga harus memenangkan sisa pertandingan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here