Klopp Raih Trofi Pelatih Terbaik Liga Inggris

Baca Juga

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Juergen Klopp dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Manager Inggris (LMA) usai membawa Liverpool menjadi juara Liga Premier Inggris 2019/20. Trofi ini disebut juga sebagai Sir Alex Ferguson trophy.

Klopp mengalahkan beberapa pelatih Liga Inggris lainnya, seperti Marcelo Bielsa (Leeds United), Gareth Ainsworth (Wycombe), dan Chris Wilder (Sheffield United).

Pelatih asal Jerman itu berhasil menghapus dahaga trofi Liga Inggris dimana terakhir kali dimenangkan pada 1990. Ini juga sekaligus trofi pertama The Reds sejak kompetisi dinamakan Liga Premier Inggris di 1992/93.

“Saya senang mendapat titel ini. Ada banyak legenda Liverpoopl yang meraih trofi ini, seperti Bill Shankly, Bob Paisley, Joe Fagan, dan Kenny Dalglish. Ada Brendan Rodgers juga,” ujar Klopp, dikutip dari Mirror, Selasa 28 Juli 2020.

“Tapi yang paling utama adalah Sir Alex Ferguson. Saya tahu rasanya tak pantas sebagai pelatih Liverpool, tapi saya mengaguminya. Dia pelatih Inggris Raya pertama yang saya temui dan kami sarapan bersama,” tambah Klopp.

“Saya tak yakin apakah dia masih ingat tapi bagi saya pertemuan itu rasanya bagaikan berjumpa Paus. Saya tak pernah berpikir kemudian hari akan memegang trofi Sir Alex Ferguson di tangan saya,” ungkap mantan pelatih Dortmund itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini