MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengomentari aktivitas Chelsea di bursa transfer. Menurut dia, tak mudah memadukan banyak pemain baru dalam tim.

Dibandingkan dengan Chelsea, Liverpool baru mendatangkan satu pemain, yakni Kostas Tsimikas se nilai 11,25 juta Poundsterling. Menurut Klopp, saat ini The Reds dalam situasi yang tak memungkinkan belanja besar-besaran.

“Kami hidup di dunia dimana saat ini ada banyak ketidakpastian. Bagi beberapa klub, mungkin itu kuang penting bagaimana masa depan nanti. Dimiliki oleh negara, oligarki, itu kenyataannya. Kami tipe klub berbeda,” ujar Klopp, dikutip dari Daily Mail, Kamis 10 September 2020.

Chelsea mendatangkan setidaknya tujuh pemain baru, seperti Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, Kai Havertz, Malang Sarr, dan Xavier Mbuyamba dengan total belanja lebih dari 200 juta Poundsterling.

“Kami tak bisa berubah dan mengatakan, ‘Kini kami harus bersikap seperti Chelsea.’ Mereka mendatangkan banyak pemain. Itu bisa jadi keuntungan, tapi artinya mereka harus bisa menyatu bersama,” kata Klopp.

“Anda tak bisa membawa 11 pemain terbaik di dunia dan berharap satu pekan kemudian mereka menunjukkan permainan sepak bola terbaik. Intinya bagaimana bekerja di sesi latihan. Mungkin ini bisa jadi keuntungan juga buat kami, karena kami sudah bermain cukup lama bersama dalam satu tim,” tuturnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here