Marc Klok
(Foto: Persija)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gelandang Persija, Marc Klok bahagia bisa berlatih lagi bersama rekan-rekannya. Klok mengaku sangat rindu bermain sepak bola lagi.

Jelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persija menggelar latihan perdana secara tertutup, Senin 1 Maret 2021 di Lapangan NYTC Sawangan, Depok.

Kompetisi Liga 1 dihentikan pada Maret 2020 karena pandemi Covid-19. Setelah beberapa kali sempat merencanakan melanjutkan kompetisi, pada akhirnya Liga 1 disetop karena tak kunjung mendapat izin dari kepolisian.

Setelah berjuang cukup keras, akhirnya izin dari kepolisian didapat meskipun hanya menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 21 Maret mendatang. Nantinya turnamen ini bisa menjadi barometer izin menggelar Liga 1.

“Saya sangat senang, akhirnya kita bisa mulai lagi. Sudah satu tahun tidak ada pertandingan, sempat memang 6 bulan yang lalu kita latihan lagi, tapi ternyata liga tidak jadi jalan. Sekarang baru kembali, saya sangat senang karena saya sangat rindu sepak bola, saya pikir semua pemain juga begitu, mereka rindu sepak bola, begitupun dengan para fans juga pasti sudah rindu sepak bola,” ujar Klok, di laman resmi klub, Selasa 2 Maret 2021.

“Saya sudah lama sekali tidak main bola, bahkan ketika liga berhenti saya terus melakukan latihan mandiri setiap hari, saya fokus untuk itu. Tujuan utama saya karena saya ingin selalu fit dan memberikan yang terbaik dari diri saya,” katanya.

“Saya melakukan latihan terus-menerus demi mengurangi rasa bosan tidak adanya sepak bola. Bahkan saat pandemi pun saya selalu melakukan latihan setiap harinya, itu karena saya memiliki target yang harus saya capai. Misalnya, dalam satu hari saya melakukan latihan dengan berlari sejauh 2 kilometer dalam waktu di bawah 7 menit. Itu saya lakukan hampir setiap hari, karena saya harus mendorong diri saya sendiri agar tidak merasa bosan dan memotivasi diri saya sendiri untuk bisa lebih baik,” ungkapnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here