KKB Serang Camp BUMN di Papua, Anggota TNI Tertembak

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kelompok Kriminal Bersenjeta (KKB) Papua kembali berulah. Kini melakukan serangan ke camp milik BUMN PT Pembangunan Perumahan (PP) yang berada di Distrik Yuguru, Kabupaten Nduga. Dalam serangan itu dikabarkan seorang anggota TNI dikabarkan terkena tembakan.

Menurut Kepala Penerangan Kodam Cendrawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi, pihaknya belum bisa memastikan kebenaran peristiwa penyerangan camp milik PT PP tersebut. Sebab jaringan komunikasi di lokasi kejadian masih terputus.

“Sampai saat ini belum bisa di konfirmasi peristiwa ini, karena hujan beberapa terakhir ini masih mengguyur kawasan Nduga, jaringan komunikasi masih belum bisa dilakukan, karena di lokasi tidak ada sinyal,” ujar Aidi saat dikonfirmasi, Sabtu 20 Juli 2019.

Dari informasi yang diterima pihak TNI sejauh ini, penyerangan terjadi pada Sabtu 20 Juli 2019 pukul 12.45 WIT. Angota TNI yang tertembak merupakan anggota Satgas Pam Rahwan Yonif 755/Yalet atas nama Prada Usman Hembelo. Dia mengalami luka tembakan di pinggang bagian kanan.

Saat penyerangan KKB terjadi, Prada Usman tengah melakukan pengamanan di camp PT PP. Sementara itu KKB melakukan serangan dari bukit-bukit yang berada tidak jauh dari depan camp PT PP. Akibat serangan itu, baku tembak antara TNI dan KKB pun terjadi.

Dikabarkan hingga saat ini Prada Usman yang terkena tembakan masih berada di camp PT PP. Dia akan segera dievakuasi ke Timika.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini