KKB Berulah Lagi, 3 Karyawan Freeport Ditembak, Satu Orang Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Joni Botak kembali berulah. Kali ini pelaku menyerang karyawan PT PT Freeport di Kuala Kencana, Senin 30 Maret 2020. Hal itu disampaikan Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, pelaku penembakan di Kuala Kencana yang merupakan wilayah operasional PT Freeport dilakukan KKB dipimpin Joni Botak yang selama ini memang beroperasi di sekitar Kali Kopi.

“Saat ini tim gabungan sedang melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut,” kata Irjen Waterpauw di Jayapura, mengutip Antara.

Tiga karyawan PT Freeport dilaporkan mengalami luka tembak, bahkan seorang di antaranya yakni Grame Thomas Wall (Rigging Lowland/Portsite Construction) meninggal akibat luka tembak. Sedangkan dua karyawan lain yang terluka yakni Jibril MA Bahar (WNI dari PT KPI) dan Yoshepine (PTFI konstruksi) mengalami luka di kaki.

Kuala Kencana merupakan kawasan perkantoran dan permukiman PT Freeport Indonesia yang berada di dataran rendah di Timika.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini