Kivlan Zen Masuk Rumah Sakit, Begini Kondisinya Sekarang

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Mantan Kepala Staf Kostrad TNI Mayjen (Purn) Kivlan Zen tengah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Kivlan diketahui menderita penyakit komplikasi akibat infeksi paru-paru.

Kabar itu terungkap dari akun Twitter wakil ketua DPR Fadli Zon. Dirinya menulis berharap pengadilan memberikan kebebasan terhadap Kivlan.

“Ia seorang pejuang pembela Merah Putih di berbagai wilayah tugas, Timor Timur, Papua, Mindanao, Filipina, dll. Semoga pengadilan dapat memberi keadilan dengan memberi kebebasan pada Pak Kivlan,” tulis Fadli.

Sementara itu, kuasa hukum Kivlan, Tonin Tachta, menyebut kliennya sudah sakit sejak ditahan di Polda Metro Jaya. Namun Kivlan, kata Tonin, tak diizinkan dirawat hingga penyakitnya semakin parah.

“Dari dulu sakitnya, hanya saja di polisi nggak dituntaskan, di kejaksaan juga begitu, nah di pengadilan, berobat lah, berobat Jumat kemarin seharusnya harus rawat inap, jaksa sama polisi ngotot nggak boleh, nah tadi dia sudah nggak bisa lagi, paru-paru sudah infeksi gimana, mungkin kalau paru-paru ini sudah komplikasi,” ujarnya.

Tonin mengatakan Kivlan mulai dirawat inap di RSPAD sejak Senin 16 September 2019. Kivlan menderita penyakit sinusitis hingga bell’s palsy.

 

Berita Terbaru

Program AMANAH Ciptakan Generasi Muda Aceh yang Unggul dan Berdaya Saing

Adanya program Aneuk Muda Aceh Unggul dan hebat (AMANAH) penting untuk meningkatkan kompetensi dan kepemimpinan anak muda Aceh. Program...
- Advertisement -

Baca berita yang ini