Kiper Liverpool Cetak Gol, Ukir Rekor Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, WEST BROMWICH – Liverpool harus berterima kasih pada kiper Alisson Becker yang mencetak gol kemenangan di masa injury time. Ini menjadi sebuah rekor baru bagi The Reds.

Berlaga di Hawthornes, Minggu 16 Mei 2021 malam WIB, Liverpool menundukkan West Bromwich Albion dengan skor 2-1.

Sempat tertinggal melalui gol Hal Robson-Kanu, Liverpool menyamakan skor berkat gol Mohamed Salah. Ketika laga sepertinya berakhir imbang, Alisson keluar dari gawang dan maju membantu serangan saat situasi sepak pojok. Dia berhasil mencetak gol melalui tandukan.

Kemenangan dramatis ini sangat penting bagi Liverpool yang sedang bersaing finis di empat besar. Dengan hasil ini, Si Merah duduk di peringkat lima hanya selisih satu poin dari Chelsea di posisi empat dan tiga poin dari Leicester di peringkat tiga.

Alisson mengukir sejarah sebagai kiper pertama Liverpool yang mampu mencetak gol di laga kompetitif. Sebelumnya, sudah ada lima kiper yang mampu mencetak gol di Liga Premier Inggris, yakni Peter Schmeichel, Tim Howard, Brad Friedel, Asmir Begovic, dan Paul Robinson.

Sambil bergurau, Alisson menyebut ini adalah salah satu gol terbaiknya. Padahal, ini merupakan gol pertamanya sepanjang karier.

“Saya pikir ini adalah salah satu gol terbaik yang pernah saya cetak. Oke, ini adalah gol terbaik yang pernah saya cetak,” ujar Alisson, dikutip dari BBC, Senin 17 Mei 2021.

Alisson mempersembahkan gol ini untuk mendiang ayahnya, Jorge Agostino Becker, yang meninggal dunia pada Februari lalu karena tenggelam di Brasil.

“Saya terlalu emosional atas semua yang terjadi pada saya dan keluarga, tapi sepak bola adalah hidup saya,” katanya.

“Terkadang Anda berjuang dan hasilnya tak sesuai harapan. Saya bahagia bisa membantu tim karena kami berjuang bersama dan tujuannya adalah lolos ke Liga Champions, karena kami pernah menjuarainya dan semua dimulai dari kualifikasi,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini