Ray Clemence (Foto: Sky Sports)

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Kiper legendaris Liverpool, Ray Clemence meninggal dunia di usia 72 tahun. Clemence meninggal dunia karena sakit.

Clemence adalah salah satu kiper terbaik di era-nya. Dia memenangkan tiga Piala Champions dan lima titel divisi satu selama memperkuat Liverpool.

Dia mencatatkan 61 penampilan bersama Inggris. Clemence kurang beruntung karena harus bersaing dengan kiper terbaik The Three Lions saat itu, Peter Shilton, yang mencatatkan 125 penampilan.

“Dengan rasa sedih mendalam, kami menulis pesan untuk kalian bahwa Ray Clemence meninggal dunia dengan tenang hari ini (Minggu 15 November),” tulis pernyataan keluarga Clemence, dikutip dari Sky Sports, Senin 16 November 2020.

“Setelah berjuang sangat keras dalam waktu yang lama, kini dia bisa beristirahat dengan damai dan tak ada lagi rasa sakit. Keluarga ini mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang diterima Clemence selama ini. Dia dicintai banyak orang dan takkan dilupakan.”

Clemence memulai kariernya bersama Scunthorpe United di 1966 dimana dia mencatatkan 46 penampilan bersama klub divisi tiga itu sebelum akhirnya Liverpool memboyongny di 1967.

Bersama The Reds, Clemence mencatatkan 665 penampilan dengan memenangkan lima trofi liga, tiga Piala Champions, dua Piala UEFA, Piala Super Eropa dan Piala Liga.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here