Kim Jeffrey hengkang dari Persib Bandung
Kim Jeffrey hengkang dari Persib Bandung

MATA INDONESIA, JAKARTA-Persib Bandung kembali kehilangan pemain terbaiknya musim 2021. Gelandang Kim Jeffrey Kurniawan memutuskan untuk hengkang dari pangeran biru terhitung sejak Sabtu 27 Februari 2021.

Mengutip keterangan resmi klub, Kim memilih menerima pinangan dari klub lain demi karier sepakbolanya, dengan demikian Persib kembali kehilangan satu pemain andalan.

“Durasi kontrak Kim bersama Persib memang telah habis sejak 31 Januari 2021 lalu. Kontrak perpanjangan baru juga sudah disiapkan. Akan tetapi, Kim mendapatkan tawaran lain yang menurutnya secara kesempatan akan lebih menantang untuk karier sepakbolanya di Indonesia,” ungkap keterangan Persib dilansir dari situs resmi.

Atas keputusan itu, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) harus merestui keinginan pemain yang bergabung di awal musim ISC 2016 tersebut. Adapun sepanjang kariernya bersama Persib di Liga 1, Kim tampil sebanyak 53 pertandingan.

Kim sendiri mengakui keputusannya hengkang merupakan keputusan yang berat. Namun, demi mempertimbangkan karier sepakbolanya ke depan, ia terpaksa harus mengambil keputusan tersebut.

Lebih jauh Kim mengatakan tawaran untuknya lebih menantang. Secara klub, memang klub barunya ini mungkin lebih kecil ketimbang Persib.

“Justru itu tantangannya. Saya tertantang, apakah bisa enggak membawa klub yang lebih kecil dari Persib bisa sukses,” katanya.

“Ini sama sekali bukan karena uang semata. Tapi lebih ke saya melihat adanya tantangan di depan saya. Saya bisa saja gagal dengan tantangan ini, kita tak pernah tahu itu tapi saya ingin memperjuangkan kesempatan ini,” ujar pemain yang melekat dengan nomor punggung 23 itu.

Dengan berpisah dari Persib, Kim juga menyampaikan apresiasinya kepada Bobotoh. Ia berpesan tak akan melupakan kenangan bersama Maung Bandung.

“Bobotoh adalah alasan saya jatuh cinta dengan Persib. Dukungan Bobotoh di saat saya terpuruk membuat saya selalu bangkit kembali. Saya tak akan bisa melupakan dan sampai kapanpun mencintai Bobotoh dan Persib,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here