Khabib Nurmagomedov Resmi Pensiun dari Ring Tarung

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemegang sabuk juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov menyatakan pensiun dari ring tarung, usai menumbangkan Justin Gaethje pada Minggu 25 Oktober 2020 dini hari WIB.

Khabib bertarung singkat melawan Gaethje. Pada babak kedua, petarung asal Rusia berjuluk The Eagle itu menang melalui submission di ronde kedua.

Dengan kemenangan ini, Khabib mencatat rekor tak terkalahkan 29-0 di UFC. Namun, dunia terkejut setelah Khabib menyatakan pensiun usai laga tersebut.

“Ini pertarungan terakhir saya,” kata Khabib.

Ia mengungkap, alasan utama harus gantung sarung tinju adalah karena janji kepada sang ibu, yang tak ingin anaknya bertarung lagi di atas ring tanpa ayahnya.

“Tidak mungkin lagi saya bertarung tanpa ayah saya. Ketika UFC memberitahu saya soal pertarungan dengan Gaethje, saya bicara dengan ibu tiga hari setelah ayah berpulang,” ujar Khabib.

“Ibu tidak ingin saya bertarung tanpa ayah, tetapi saya berjanji pada ibu bahwa ini adalah yang terakhir,” katanya menambahkan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini