Khabib Nurmagomedov Memulai Hidup Baru dari Kematian

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Khabib Nurmagomedov secara tiba-tiba mengumumkan pensiun dari ring sebagai petarung bela diri campuran atau MMA pada Minggu 25 Oktober 2020 dini hari WIB, usai ia menumbangkan Justin Gaethje dan mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC dengan rekor tak terkalahkan di 29 laga.

Ternyata, bukan hanya kepergian sosok ayahnya aja yang mendorong Khabib pensiun. Petarung asal Dagestan, Rusia ini jadi teringat kematian, sehingga memutuskan untuk berhenti bertarung lagi.

”Dalam hidup, saya tidak ingin terlalu berlebihan, bahkan walaupun Anda seorang miliuner, suatu saat akan tak bernafas. Karena itu saya ingin melakukan apa yang diperlukan saat saya mati,” kata Khabib, seperti dikutip dari video di channel YouTube Best of MMA.

Khabib menyatakan ingin melakukan banyak hal baik sebagai bekal diri untuk kehidupan selanjutnya. Ia menjadikan sang ayah sebagai teladan, yang dikenal sebagai sosok baik dan sering menolong orang lain.

”Ayah selalu bilang, itu semua akan membantu saya di kehidupan yang kekal dan saya sangat percaya dengan adanya kehidupan setelah mati,” ujar Khabib.

Selain itu, Khabib ingin seperti elang yang selalu terbang bebas. Melakukan apa yang dia mau, menghabiskan waktu dengan keluarga maupun temannya. Itulah saat dirinya memulai hidup baru, tanpa diwawancara, tanpa staf media, hingga tanpa latihan berat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini