khabib nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov

MATA INDONESIA, JAKARTA –¬†Setelah menyatakan pensiun sebagai petarung MMA pada Minggu 25 Oktober 2020 dinihari WIB, Khabib Nurmagomedov berencana kembali ke octagon atau ring UFC selanjutnya.

Namun, ia akan kembali bukan sebagai petarung, melainkan pelatih. Khabib sudah berjanji kepada pelatihnya, Javier Mendez, usai menumbangkan Justin Gaethje di UFC 254, yang menjadi laga terakhir petarung asal Dagestan, Rusia itu di ring.

Dalam sebuah video, Mendez bertanya kepada Khabib, apa yang akan ia lakukan setelah pensiun. Kemudian, Khabib menjawab, bahwa banyak generasi muda yang perlu didampingi.

Kemudian, Khabib berjanji akan membantu Mendez untuk menyiapkan para petarung muda di arena UFC.

“Aku akan membantu kamu, seperti biasa. Sudah berapa tahun saya membantu kamu?” ujar Khabib kepada Mendez yang kemudian dijawab sang pelatih, “Sudah bertahun-tahun yang lalu.”

Diketahui, Mendez adalah sosok penting bagi Khabib. Selain oleh sang ayah yang sudah meninggal, Khabib ditempa di gym American Kickboxing Academy milik Mendez sejak 2012 lalu, hingga kini ia menjadi petarung tak terkalahkan dengan rekor 29-0.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here