Keturunan Batak, Pemain Klub Liga Inggris Ini Ingin Masuk Timnas

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Namanya Joseph Simatupang Ferguson. Bocah berusia 16 tahun berdarah Batak, Indonesia yang kini memperkuat Blackburn Rovers U18.

Tak mudah baginya untuk bisa meraih posisi pemain di U18 pemilik juara Liga Inggris tahun 1990 tersebut. Sebab sejak usia 11 tahun, Joseph bekerja keras berlatih di klub Liga Champions Inggris tersebut.

“Saya baru 16 tahun dan telah bermain untuk Blackburn Rovers sejak usia 11 tahun,” ucap Joseph Ferguson di Jakarta, Selasa 8 Mei 2019.

Yang menarik, ada satu impiannya dalam berkarir di sepakbola. Pemilik boru Simatupang ini mengungkapkan bahwa dirinya ingin sekali membela timnas Indonesia. “Suatu kebanggaan bermain untuk Tim Nasional Indonesia. Tentu akan menjadi luar biasa untuk saya dan keluarga,” ucap Joseph.

Di usianya saat ini, Joseph mengaku akan mempertimbangkan keputusannya untuk memilih kewarganegaraan, dan peluang membela Timnas akan menjadi salah satu pertimbangan baginya. Sebab sang ibunda berdarah asli Indonesia.

“Ibu saya asli Indonesia, dan saya bisa Bahasa Indonesia sedikit,” ujarnya.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini