Ketum PPP Ditangkap, Erick Thohir: Tak Pengaruhi Elektabilitas Jokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir angkat bicara terkait penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dirinya meyakini bahwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut tidak akan berpengaruh pada elektabilitas sang capres.

“Soal penangkapan ini tidak akan berpengaruh ke elektabilitas Jokowi-Ma’ruf,” ujar Erick Thohir setelah bertemu dengan Ma’ruf di kediaman Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 15 Maret 2019.

Menurutnya, hal itu tidak ada hubungannya dengan pilpres. Kecuali, mohon maaf, misalnya ada hubungan dengan pilpres mungkin bisa. “Itu masuknya rana pribadi,” katanya.

Erick mengatakan penangkapan ketum parpol koalisinya itu tak berkaitan dengan pilpres. Dia pun meminta agar apa yang menimpa Rommy tidak dikaitkan dengan pilpres.

Terkait penangkapan, dirinya meminta tidak dihubung-hubungkan dengan Pilpres. Ia mengandaikan dengan sebuah trotoar berlubang saat jalan kaki terus kejeblos yang disalahin presiden, kan ada kepala daerahnya. Kan nggak bisa semuanya itu gara-gara pilpres semua bicara pilpres.

“Ekonomi harus tetap berjalan, kehidupan masyarakat harus tetap berjalan, penegakan hukum harus tetap berjalan. Pemilu tuh lima tahun sekali, Indonesia ya mesti jalan terus,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, KPK menangkap Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy. Saat ini Rommy sedang berada di Mapolda Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan awal.

Seorang penyidik membenarkan penangkapan tersebut. Dia menyebut Rommy ditangkap pada pukul 09.00 WIB hari ini. “Benar,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Barung Mangera saat dimintai konfirmasi.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini