Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj

MINEWS, JAKARTA – Ramadan sebentar lagi datang. Alangkah indahnya bulan suci ini kita sambut dengan banyak-banyak berbuat kebaikan dan tidak saling bermusuhan.

Hal inilah yang diminta oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj agar umat Islam di Indonesia menyudahi permusuhan gara-gara Pilpres 2019 yang kini sudah kelar.

“Tidak pantas dan tidak layak kita saling caci maki. Kita hormati bulan suci Ramadan dengan membuang rasa kebencian dan permusuhan, serta bangun persaudaraan,” kata Said Aqil di Jakarta, Jumat 3 Mei 2019.

Mengenai isu panas seputar Pemilu 2019, Said mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya umat Muslim agar bersabar menunggu hasil resmi dari KPU pada 22 Mei 2019 nanti.

“Kita percaya pada KPU, Bawaslu, dan DKPP, bahkan kita doakan KPPS yang gugur semoga diterima arwahnya diampuni segala dosanya,” kata Said dalam acara Multaqo yang digelar di Hotel Kartika Chandra.

Multaqo ini dihadiri oleh ulama sepuh Kiyai Maimun Zubair alias Mbah Moen, Habib Lutfi bin Yahya, Said Aqil Siraj, TGB Turmudi Badarudin, Kiyai Anwar Iskandar, Nasaruddin Umar, Maskuri Abdulillah, Kiyai Masdar F Mas’udi, Habib Salim Jindan dan lainnya.