Ketum PB IDI: Efek Samping Vaksin Cuma Pegal-Pegal Tenaga Kesehatan Tidak Perlu Cemas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAKetua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng M Faqih telah menerima suntik vaksin dosis kedua di Istana Merdeka pada Rabu 27 Januari 2021.

Ia mengaku tidak khawatir untuk disuntik vaksin Covid-19 karena dinilai aman dan tak menimbulkan efek samping yang berlebihan.

“Saya sudah mewakili ikatan dokter, lalu ada kawan-kawan bidan, perawat, apoteker dan sebagainya. Sehingga teman-teman tenaga kesehatan tidak perlu khawatir untuk disuntik vaksin Covid-19,” kata Daeng.

Ia juga mengatakan bahwa efek samping yang dirasakan hanya sebatas pegal di tempat suntikan. Rasa pegal akan hilang setelah lima jam. “Alhamdulilah efek samping yang saya rasakan itu minimal sekali,” kata Daeng.

Tenaga kesehatan merupakan sosok sentral dalam penanganan penyebaran pandemi Covid-19 maka vaksin menjadi solusi penting untuk melindungi para tenaga kesehatan dari penularan virus Corona.

“Kita perlu setiap hari berhadapan dengan pasien risikonya tinggi. Sehingga kita perlu cepat-cepat divaksin,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini